TANJUNG – Badan penanaman modal dan perizinan terpadu (BPMPT) Kabupaten Tanbalong melakukan pembuatan aplikasi baru perizinan guna meningkatkan pelayanan.
Menurut kepala BPMPT Kabupaten Tabalong Muhammad Faisal disela-sela kegiatan ekspose aplikasi baru selasa (12/05) tadi bertempat diaula BPMPT, Menjelaskan kepada awak Metro 7 pembuatan aplikasi baru perizinan mengingat sekarang ini cukup banyak jenis perizinan ditangani sebagaimana pelimpahan peralihan beberapa perizinan dari intansi teknis yang sekarang menjadi wewenang BPMPT.
Oleh karena itu kata Muhammad Faisal perlu membuat aplikasi baru tentang perizinan, disamping itu dipandang perlu juga kualitas pelayanan perizinan seperti membuat bentuk kertas perizinan yang mutumya lebih baik lagi, karena surat perizinan mempunyai nilai yang tinggi bagi pemegang surat izin.
Pembuatan aplikasi baru perizinan di BPMPT dikerjakan oleh pihak Deganet Media Dari Jogjakarta Memakan waktu dua bulan. Dalam kegiatan Ekspose yang disampaikan oleh Agung Dari Degenet media itu di ikuti semua staf bidang pelayanan ynag mengelola Dokumentasi data.
Sementara itu secara terpisah sekertaris BPMPT Kabupaten Tabalong Jumairi Menegaskan, Saat ini Ada 30 unit perangkat komputer yang tersedia di BPMPT kabupaten Tabalong untuk menunjang kinerja pelayanan. (metro7/via)