TANJUNG, metro7.co.id – Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Intan Tahun 2020 menjelang Natal dan Tahun Baru di Halaman Polres Tabalong pada Senin (21/12) pagi.

Dengan tema Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2020 Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2020 Dan Tahun Baru 2021 Ditengah Pandemi Covid 19.

Bertindak sebagai pimpinan apel adalah Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani, didampingi Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, S.I.K., CfrA dan Letkol Inf. Ras lambang Yuda, S.Sos.

Operasi ini berlangsung 15 hari lamanya terhitung mulai tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 Januari 2021. Kemudian secara simbolis Penyematan Pita warna merah oleh Pimpinan Apel bersama Kapolres Tabalong dan Dandim 1008 Tanjung kepada perwakilan Polri, TNI dan Dinas Perhubungan Tabalong.

Amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si yang dibacakan pimpinan apel Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, pada apel gelar pasukan ini ada 7 hal yang ditekankan kepada seluruh peserta apel gelar pasukan adalah siapkan mental dan fisik.

Lakukan deteksi dini sebagai langkah antisipasi, juga tingkatkan kepekaan serta kewaspadaan. Laksanakan pengamanan secara professional dan humanis.

Laksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional. Mantapkan kerja sama dan sinergi semua pihak dan yang terakhir tetap patuhi protokol kesehatan.

Kapolri mengucapkan “Selamat Hari Raya Natal 2020 Dan Tahun Baru 2021” serta mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel dan pemangku kepentingan yang terlibat dalam Operasi Lilin 2020.

“Semoga pengabdian tugas yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan ini, akan menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa. Sekecil apapun peran yang diberikan kepadamu, itu akan memberi catatan sejarah bagi perjalanan hidupmu, yang suatu saat bisa kamu torehkan dan ceritakan kepada anak cucumu kelak,” kata apolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si

Tampak hadir dalam acara adalah para pejabat utama Polres Tabalong, Danki 2 Yon B Pelopor, Kasubden POM Persiapan Tanjung, yang mewakili Kasat Pol PP, Kadishub, Kadinkes Tabalong dan kepala BPBD Tabalong serta Ketua Senkom Tabalong.

Peserta apel gelar pasukan terdiri dari Kapolsek jajaran dan Perwira staf beserta seluruh personel Polres Tabalong, Kodim 1008 Tanjung, Subden POM Persiapan, Kompi Brimob 2 Yon B Pelopor, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, Senkom, BPBD dan Basarnas. *