Balangan – Setelah 10 tahun menjadi Bupati dan Wakil Bupati Balangan, Kalsel, H Seffek Effendie dan H Ansharuddin yang tinggal dua hari lagi menyelesaikan tugasnya di Balangan, sudah mulai mengosongkan kantor dan rumah dinasnya.
Bupati Balangan H Sefek Effendie, Senin (10/8) mengungkapkan, setelah melepas jabatan sebagai bupati Balangan, Sefek mengaku akan tinggal di kediaman putra bungsunya di Tanjung, Kabupaten Tabalong.
Dia lebih memilih tinggal di rumah anaknya kata dia, karena ingin tetap dekat dengan cucu-cucunya yang sangat akrab dengannya.
“Selain itu, saya akan mengisi waktu luang dengan berolahraga, aktivitas yang bisa membuat saya bisa tetap bugar seperti sekarang ini,” ungkapnya.
Sefek sendiri mengaku sudah mengosongkan ruang kerja serta rumah dinas kediaman bupati di Komplek Garuda Maharam Kecamatan Paringin Kota, dan membawa semua peralatan pribadinya ke kediaman putra bungsunya tersebut.
Sementara itu Wakil Bupati Balangan, H Ansharuddin, Selasa (11/8) juga telah mengosongkan ruang kerja serta rumah dinasnya di perumahan dinas Komplek Garuda Maharam, Kecamatan Paringin.
H Ansharuddin mengaku akan kembali kerumah pribadinya, di Perumahan SKB, Komplek Citra Permai, Kelurahan Paringin Timur, Kecamatan Paringin.
Selanjutnya ujar Anshar, Pemerintahan akan dilanjutkan dengan seorang caretaker atau pejabat Bupati yang ditunjuk oleh Gubernur Kalsel dan disetujui oleh Kemendagri.
“InsyaAllah caretaker Bupati Balangan nanti adalah HM Hawari, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Kalimantan Selatan,”ungkapnya, Selasa (11/8).
Sebelum tugas sebagai Wakil Bupati selesai, Anshar mengaku akan terus bekerja dan menyelesaikan tugasnya sembari pamitan kepada seluruh warga Balangan, yang selama ini mendukung dan mempercayakan kepemimpinan kepada mereka.Metro7