Untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan terhadap para nasabahnya di wilayah operasional, Kantor Cabang Bank Mandiri (Persero) Tbk Tanjung membuka satu kantor kas PT Bank Mandiri yang berlokasi di bilangan Mabuun Kecamatan Murung Pudak. Lokasi tersebut dinilai sangat strategis dalam memberikan pelayanan yang prima terhadap para nasabah, apalagi saat ini di kantor cabang Tanjung sendiri setiap hari para nasabah selalu antri. Diharapkan dengan berdirinya kantor Kas Mabuun ini, pelayanan bisa lebih optimal.
Sebagai tanda dimulainya operasional kantor Kas Mabuun tersebut, pada Rabu (20/6) tadi dilakukan pembukaan secara resmi oleh Bupati Tabalong Drs H Rachman Ramsyi MSi didampingi oleh Regional Manager PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Kanwil IX Banjarmasin Edwin Widjayanto yang juga dihadiri Area Manager Banjarmasin Kemal Taufik, Kepala Cabang Tanjung Jati Nugroho, Kepala Kantor Kas Mabuun Tanjung Ludyono Dwiyanto, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para pimpinan Perbankan, pimpinan perusahaan termasuk para nasabah PT Bank Mandiri.
Acara diawali dengan sambutan Kepala Kantor Wilayah Banjarmasin Edwin Dwijayanto, dilanjutkan pemberian dan penyerahan cendera mata dari Kepala Kantor Wilayah Bank Mandiri Banjarmasin kepada Bupati Tabalong, sambutan Bupati Tabalong, persembahan tarian tradisional Gintur dari Warukin, penyerahan bantuan program CSR berupa dua unit kendaraan sepeda motor jenis Viar dan 50 unit tong sampah komposter kepada pihak Dinas Tata Kota dan Kebersihan Kabupaten Tabalong, untuk mendukung program pemerintah daerah di bidang kebersihan. Bantuan tersebut senilai Rp72 juta, bantuan sosial Bina Lingkungan untuk Masjid Al Muchlisin Kelurahan Mabuun berupa 5 unit AC senilai Rp22,5 juta diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz H Nazibul Khairani serta makan bersama.
Dalam sambutannya, Regional Manager Konwil PT Bank Mandiri Banjarmasin Edwin Dwijayanto menjelaskan, kantor cabang PT Bank Mandiri Tbk Tanjung merupakan yang ke 67 di Kalimantan dan cabang ke 1.270 secara Nasional.
Bank Mandiri berhasil meraih prestasi lima tahun berturut-turut dalam pelayanan terbaik terhadap nasabahnya. Maksud dan tujuan didirikannya kantor Kas Mabuun itu adalah mengingat potensi Tabalong sendiri yang cukup besar dalam usaha perbankan, apalagi animo masyarakat sangat tinggi sekali,” ujarnya.
Secara terpisah ia juga menjelaskan saat jumpa pers usai peresmian kantor kas tersebut dimana transaksi yang dilakukan oleh para nasabahnya semakin meningkat pesat, terbukti dengan banyaknya jumlah ATM Bank Mandiri di Tabalong, yakni 11 buah, dibandingkan bank lainnya jauh lebih banyak. Saat ini uang yang beredar melalui transaksi nasabah lewat ATM mencapai Rp3,6 milyar per bulannya. Hal ini juga tidak terlepas dengan banyaknya pelaku-pelaku ekonomi yang berdatangan di Tabalong maupun keberadaan perusahaan pertambangan PT Adaro dan semakin bertambahnya komplek-komplek perumahan, sehingga keberadaan kantor Kas Bank Mandiri Mabuun dinilai strategis, karena lebih dekat dengan wilayah perusahaan PT Adaro Group maupun lokasi-lokasi bangunan komplek perumahan.
Sementara itu, Bupati Tabalong Drs H Rachman Ramsyi MSi menyambut baik dan menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan atas nama pemerintah dan masyarakat yang setulus-tulusnya kepada pihak Bank Mandiri Tbk yang telah membuka kantor Kas Bank Mandiri di Mabuun ini sebagai perluasan usaha, setelah sekian lama berinvestasi dan beroperasi di Kabupaten Tabalong.
“Kalau kita perhatikan secara umum, selama beberapa tahun terakhir ini jumlah masyarakat yang menabung di bank-bank yang ada di Kabupaten Tabalong, maupun jumlah simpanannya, ada kecendrungan meningkat. Semua itu merupakan indikasi bahwa terdapat perbaikan ekonomi masyarakat,” kata bupati.
Rahman menilai, perkembangan yang menggembirakan ini benar-benar terwujud melalui perluasan usaha yang dilakukan oleh Bank Mandiri.

Kehadiran Bank Mandiri Kantor Kas Mabuun juga turut berperan serta dalam memacu percepatan pertumbuhan perekonomian kawasan, sehingga kehadirannya memiliki peran strategis bagi kita semua,” tutup Rahman. Metro7/Via