TANJUNG- Dihari ke-42 kepemimpinan Bupati Tabalong yang baru Drs.H.Anang Syakhfiani, M.Si disela-sela kesibukannya dengan tugas rutin menyempatkan diri bersilaturahmi dengan beberapa perwakilan managemen PT Adaro Indonesia dan sub kontraktornya pada Selasa (29/4) bertempat di Wisma Pendopo Bersinar.
Kehadiran perwakilan managemen PT Adaro Indonesia dan beberapa perusahaan di lingkungan job siten Adaro tersebut disamping bersilaturahmi dengan Bupati yang didampingi Sekretaris Daerah, Ketua DPRD, Asisten Tata Praja, Kepala Bappeda, Kepala Kesbanglinmas, Kepala Disnakertrans dan sejumlah Kepala Bagian Sekretariat Pemerintah kabupaten Tabalong.
 Pada kesempatan itu pihak perwakilan managemen PT Adaro and Fartners menyampaikan ekspose yang berkaitan dengan kondisi ketenagakerjaan termasuk keberadaan serikat pekerja dan kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan secara rutin di lingkungan perusahaan diantaranya kegiatan rutin keagamaan seperti pengajian bagi yang beragama Islam dilakukan setiap dua minggu sekali, begitu juga dengan shalat berjamaah terutama pada waktu shalat zuhur dan ashar mengingat di lingkungan perusahaan juga tersedia bangunan mushola.
Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani mengharapkan agar kedepan digelar pertemuan rutin antara pihak managemen PT Adaro and fartners dengan pihak pemkab, sehingga untuk senantiasa menjalin rasa kebersamaan.
H.Anang Syakhfiani juga meminta kepada managemen PT Adaro and fartners agar senantiasa memperhatikan tenaga kerja lokal, persoalan keterampilan yang mungkin selama ini kalah bersaing dengan tenaga kerja luar pihak pemerintah daerah di tahun 2015 nanti mengupayakan kegiatan peningkatan keterampilan bagi calon tenaga kerja lokal melalui pleatihan-pelatihan keterampilan yang diprogramkan Dinas Tenaga Kerja setempat . “Sehingga putra-putri Tabalong dapat memenuhi kebutuhan pasaran kerja di sektor pertambangan dan sektor lainnya sesuai kebutuhan,” katanya. Metro7/Via