TANJUNG, metro7.co.id – Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani menyerahkan Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2023, Senin (21/8), di Halaman Pendopo Bersinar Pembataan.

Berdasarkan laporan Kepala BKPSDM Kabupaten Tabalong, H Rusmadi SK kenaikan pangkat Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lingkup Pemerintah Kabupaten Tabalong pada periode 01 Oktober 2023 ini telah ditetapkan sebanyak 265 orang dengan rincian golongan IV sebanyak 62 orang, golongan III ke bawah sebanyak 203 orang.

Dan ada 2 orang diantaranya yang kenaikan pangkatnya ke pembina utama muda IV C, yang saat ini masih berproses di Badan Kepegawaian Negara dan harus mendapatkan tanda tangan dari Presiden Republik Indonesia dan satu orang pejabat administrator yang karena kemarin pada tanggal 14 Agustus telah dilakukan mutasi dan sampai saat ini masih belum keluar persetujuan kenaikan pangkat yang bersangkutan.

“Termasuk ada beberapa orang yang kenaikan pangkatnya penyesuaian ijazah dan harus menunggu sertifikat ujian untuk kenaikan pangkat dan masih berproses di Badan Kepegawaian Negara,” katanya.

Surat kenaikan pangkat kolektif yang ditandatangani secara manual atau basah oleh Bupati, sedangkan untuk petikan Surat Keputusan kenaikan pangkat perorangan ini ditandatangani secara elektronik melalui aplikasi SIA SN BKN.

“Kemudian sesuai dengan peraturan Kepala BKN RI Nomor 4Tahun 2023 tentang periodisasi kenaikan pangkat PNS, bahwa mulai bulan Februari 2024 yang akan datang, BKN akan memberlakukan periode kenaikan pangkat sebagai PNS yang sebelumnya berlaku 2 periode yaitu tahap setiap tanggal 1 April dan 1 Oktober, dan sekarang dirubah menjadi 6 periode, yaitu 1 Februari, 1 April, 1 Juni, 1 Agustus, 1 Oktober dan 1 Desember setiap tahun,” bebernya.

Sementara, Bupati Tabalong dalam sambutannya menyampaikan, kenaikan pangkat ini selalu menjadi yang diidam-idamkan oleh ASN, ada yang tepat waktu, ada yang tidak tepat waktu dan oleh sebab itu ini patut dusyukuri.

“Semoga menjadi harapan semua, kenaikan pangkat ini hendaknya dibarengi dengan peningkatan kinerja,” tutupnya.