KOTABARU, metro7.co.id – Tak serupa dari tahun sebelumnya wakil rakyat Kotabaru satu ini melaksanakan apel kemerdekaan jauh dari hingar- bingar kota.

Ini ia lakukan agar warga pedalaman merasakan kehadiran pemerintah

Syairi Mukhlis meninggalkan apel bersama Forkopimda Kotabaru hari yang digelar sederhana, ia lebih memilih lokasi pelosok Kotabaru, di perbatasan antara Kabupaten Kotabaru – Hulu Sungai Tengah.

Di Desa Muara Uri, Ketua DPRD Kotabaru ini memimpin apel HUT kemerdekaan RI ke- 75. Cuaca pun nampak mendukung.

Menurutnya perayaan HUT RI di Desa Muara Uri yang terlatak di kaki Gunung Meratus sangat sederhana namun tetap bermakna.

Ia sekaligus juga melaksanakan baksos dan pengecetan balai adat bersama warga.

“Saya memilih mengikuti apel di Muara Uri juga dalam rangka bagian dari perwakilan pemerintah dan menunaikan hajat mereka,” kata Syairi.

Syairi mengaku sangat merasakan antusias bercampur haru mendapat sambutan warga setempat.

“Luar biasa meski berada di ujung utara Kotabaru berbatasan dengan Kabupaten HST, tapi tidak menyurutkan semangat mereka untuk memperingati HUT RI ke 75,” ujarnya.

Syairi menitip pesan ke warga agar tetap menjaga kondisi keamanan di daerah mereka. Dan kepada pelajar yang mengikuti apel Syairi
meminta mereka bercita-cita, kelak bisa menjadi pemimpin di daerah ini.

“Muara Uri ini jarang sekali dikunjungi pejabat, makanya saya menentukan pilihan mengikuti apel kemerdekaan bersama mereka, agar kehadiran pemerintah bisa dirasakan di tengah mereka,” tukas Syairi.