TANAH BUMBU, metro7.co.id – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tanah Bumbu sudah membuka layanan perpustakaan beberapa waktu lalu untuk masyarakat umum.

Perpustakaan Daerah ini menyediakan sejumlah cara untuk mempermudah pelayanan bagi masyarakat, diantaranya dengan pendaftaran kartu anggota perpustakaan secara online.

Kepala Dispersip Kabupaten Tanah Bumbu, H. Ambo Sakka mengatakan masyarakat tidak perlu langsung datang keperpustakaan Daerah untuk pendaftaran awal, cukup dengan membuka laman https://bit.ly/2YRjtbF

“Masyarakat bisa mendaftar dimana saja, selanjutnya mengisi formulir yang telah disediakan secara online kemudian datang keperpustakaan untuk mengambil kartunya, jadi tidak perlu antri lagi,” kata H. Ambo Sakka kepada jurnalis metro7.co.id. Rabu, (16/9/2020)

Dia juga menambahkan dimasa pandemik Covid-19 ini, pihaknya juga menyediakan pelayanan untuk peminjaman atau booking buku yang dapat dilakukan secara online.

“Jadi masyarakat tinggal menulis judul buku dan nama buku yang ingin di pinjam, dan kami langsung siapkan” ujarnya

Untuk diketahui, layanan Perpustakaan Daerah ini beralamat di kawasan perkantoran, Kelurahan Gunung Tinggi, Kecamatan Batulicin, berseberangan dengan Masjid Agung Nurussalam.

Layanan Perpustakaan Daerah ini dibuka setiap hari kerja, yakni Senin hingga Jumat pukul 08.00-16.00 dengan menerapkan protokol kesehatan.

Di sana para pengunjung diharuskan memakai masker, pengukuran suhu tubuh menggunakan thermo gun, mencuci tangan dengan sabun yang sudah disediakan, serta menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Sebagai informasi, Dispersip Tanah Bumbu juga menyediakan Perpustakaan Keliling (pusling) untuk masyarakat yang membutuhkan bahan pustaka, hal itu dilakukan secara jemput bola yang mana mereke memiliki dua unit mobil pusling, serta bisa secara mobile untuk mengunjungi pembaca kemana saja. ***