Paringin — Komisi IV DPRD Kabupaten Banjar, baru-baru tadi, melakukan kunjungan kerja di Bumi Sanggam. Kedatangan rombongan anggota dewan ini disambut oleh Bupati Balangan Ir H Sefek Effendie ME bersama unsur FKPD laainnya dan sejumlah pejabat di Aula Benteng Tundakan.
Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Banjar, Gusti Abdurrahman SE, mengatakan kedatangannya bersama rombongan untuk melihat langsung kemajuan pembangunan di kabupaten termuda di Provinsi Kalimantan Selatan ini dalam melaksanakan program-program yang telah dicanangkan.
Hasil kunjungan kerja ini, kata Gusti Abdurrahman, akan diterapkan di Kabupaten Banjar. Seperti pembangunan bidang pendidikan di Kabupaten Balangan yang mengalami kemajuan cukup signifikan. “Kabupaten Balangan merupakan daerah yang tingkat pendidikannya cukup tinggi dari kabupaten lainnya. Hal itu dapat dilihat dari tingkat angka kelulusan siswa Balangan sejak 2010 lalu sampai tahun 2013 ini, “ katanya.
Sementara Sefek mengaku bangga mendapat kunjungan anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Banjar. Hal itu secara tidak langsung akan menumbuhkan semangat dan kinerja Pemerintah kabupaten Balangan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini. Baik dari segi memperbaiki fasilitas fisik sekolah, membangun beberapa sekolah baru, sampai program wajib belajar 12 tahun dari PAUD, TK sampai SLTA. (Metro7/Sri)