TANJUNG, metro7.co.id – Dalam rangka mendukung program satu data statistik di Kabupaten Tabalong Komisi Tiga DPRD dan Diskominfo akan berkonsultasi pada Kementerian terkait untuk meminta dukungan tenaga khusus dari pusat. Senin (3/6).

Konfirmasi Komisi Tiga dengan Dinas Kominfo memastikan hasil koordinasi terdapat beberapa hal yang patut dibenahi dan mengerucut pada kurangnya tenaga teknis operator dan tenaga ahli statistik yang sangat diperlukan dinas guna program satu data kedepan.

Menindak lanjuti hal tersebut, DPRD bersama Kominfo berencana menyambangi Kementrian Kominfo di Jakarta guna meminta dukungan tenaga yang dibutuhkan.

Ketua Komisi Tiga H Supoyo mengatakan akan berusaha memaksimalkan dukungan pada kinerja Dinas Kominfo dangan selalu berkoordinasi terkait kendala selama ini dan akan mendukung apa saja langkah langkah strategis demi kemajuan daerah.

Kepala diskominfo Arianto mengatakan saat ini kebutuhan lebih pada tenaga ahli dan tenaga khusus statistik pada Kementerian Kominfo. “Karena saat ni Kementerian ada mempunyai wadah yang menyediakan tenaga ahli teknis dan kita minta sebarannya untuk ditugaskan di Tabalong,” katanya. *