Untuk koalisi figur yang akan menemani saya dalam Pilkada mendatang sudah jelas dan final, yakni saudara H Zony Alfianoor,” katanya.
Dalam memilih teman duet tersebutpun menurut Anang bukan karena keingianan dirinya pribadi, tetapi karena banyaknya masukan dari komponen masyarakat, pemuda dan tokoh-tokoh masyarakat yang selama ini tahu kepribadian Zony.
“Saya merasakan ada chemistry yang kuat dengan saudara Zony Alfianoor, pertama ia lebih muda dari saya, kemudian putera Tabalong yang lahir di Desa Paliat Kecamatan Kelua dan memiliki latar belakang sebagai pengusaha sukses, disamping ia dan keluarganya memiliki jiwa sosial yang tinggi terbukti di Kelua Zony memimpin Yayasan Pendidikan An Noor yang mengelola pendidikan dari Taman Kanak Kanak sampai Sekolah Menengah Kejuruan,” tutur Anang lagi.
Karena begitu besarnya desakan dari arus bawah yang meminta dirinya untuk berpasangan dengan Zony merupakan sebuah isyarat bahwa warga masyarakat Tabalong masih menginginkan tampilnya putera daerah untuk memimpin kabupaten Tabalong lima tahun mendatang.
Tidak hanya itu, Anang juga menjelaskan bahwa sekarang dirinya dengan Zony sedang membangun koalisi dengan partai politik lainnya. “Insya Allah akan ada beberapa partai politik yang berkoalisi untuk mengusung kami nantinya, dan kami juga mengajak kepada parpol lainnya untuk bergabung membangun koalisi demi sebuah kebersamaan membangun Tabalong,” jelas pria yang terkenal murah senyum ini.
Sementara itu, H Zony Alfianoor secara tegas menyatakan bahwa dirinya sudah menentukan pilihan untuk bergandeng dengan Anang Syakhfiani sebagai calon wakil bupati Tabalong periode 2014-2019 mendatang.
“Saya merasakan cocok berpasangan dengan Anang Syakhfiani. Hal ini dikarenakan beliau berpengalaman dipemerintahan dan pernah bertugas di Barito Kuala, Tabalong dan sekarang di Hulu Sungai Selatan,” ucap Zony sembari menambahkan dalam kiprahnya sebagai PNS Anang juga pernah menduduki beberapa jabatan penting dan strategis seperti Kabag Humas, Kabag Perekonomian, Asisten Setda Bidang Pembangunan, Kepala Bappeda, Kadis Perindagkop dan Kadis Tata Kota.
Selain itu lanjutnya, nama Anang masih harum di mata masyarakat Tabalong, dan arus yang mendukung kepadanya begitu kuatnya, dan dengan niat yang sama untuk menyatukan kebersamaan membangun kabupaten Tabalong kearah yang lebih baik lagi, maka Zony-pun meniatkan diri untuk bersama-sama dengan Anang Syakhfiani membangun bumi saraba kawa lima tahun mendatang.
“Setahu saya, pak Anang sangat disenangi oleh masyarakat Tabalong, dan Insya Allah jika kami berdua diberikan kepercayaan oleh masyarakat untuk memimpin Tabalong lima tahun kedepan kami akan bekerja maksimal untuk kesejahteraan dan kemaslahatan masyarakat Tabalong kearah yang lebih baik lagi,” kata Zony lagi.
Pada bagian lain Anang menambahkan, ketika dirinya dan Zony menemui para ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan para ibu-ibu serta berbagai lapisan masyarakat disemua kecamatan di kabupaten Tabalong, masyarakat masih berkeinginan agar lima tahun kedepan Tabalong kembali dipimpin oleh putera kelahiran Tabalong.
“Kami berdua ikut pilkada ini bukan karena ingin mengejar kedudukan dan jabatan tetapi lebih sebagai panggilan tugas dan hati nurani untuk memajukan daerah kelahiran kami sendiri,” tambah pria berkumis tipis ini. (Metro7/ist)