KOTABARU, metro7.co.id – Pemkab Kotabaru menjadi salah satu dari 10 pemerintah daerah seluruh Indonesia yang mendapatkan penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM RI.

Bupati Sayed Jafar, SH menerima langsung penghargaan yang diserahkan Menkumham, Yasonna Laoly, pada (29/04/2024).

Bupati mendapat penghargaan Kemenkumham RI ini atas kontribusinya membangun sinergitas dukungan dalam menjalankan tugas dan fungsi permasyarakatan dengan memberikan hibah dan pendanaan kegiatan untuk mendukung program pembinaan di Lapas Kelas IIA Kotabaru.

Penyerahan penghargaan berlangsung di Lapangan Upacara Kementrian Hukum dan HAM RI, bertepatan dengan kegiatan memperingati Hari Bhakti Permasyarakatan Kemenkumham RI ke- 60 Tahun 2024 dengan tema, ” Permasyarakatan PASTI berdampak”.

Bupati Kotabaru mengucapkan terimakasih dan menyatakan akan terus mendukung program Kemenkumham RI. Ia juga mengucapkan Selamat Hari Bakti Permasyarakatan Kemenkumham RI yang ke- 60.

“Semoga Kementrian Hukum dan Ham RI selalu berjaya dalam menjalankan aktivitas dan tugas kenegaraan, kami juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya yang telah memberikan penghargaan dari Kementrian Hukum dan HAM RI, ini menjadi suatu kebanggan bagi kami bersama Lembaga Kemasyarakatan Kotabaru,

“Kami berharap kedepannya pemerintah daerah antara Lembaga Kemasyarakatan (Lapas) Kotabaru untuk selalu terus bersinergi melakukan pembinaan kepada anak-anak yang ada di Lapas Kotabaru untuk terus kita diayomi, sehingga menjadi anak yang berbakti, sukses, yang maju, pintar kedepannya atas pembinaan Lapas Kotabaru,” katanya.

Kalapas Kotabaru, Yosef Benyamin Yembise turut memberikan selamat atas penghargaan yang diterima Bupati Kotabaru dalam Upacara Memperingati HBP ke- 60.

“Saya merasa bersyukur kepada Tuhan dan mengucapkan terimakasih kepada Menteri Hukum dan HAM RI yang telah memberikan penghargaan kepada Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH, karena beliau memang pantas untuk menerimanya, karena telah berkontribusi untuk Lapas Kotabaru, dan untuk Pak Bupati Kotabaru selamat atas penghargaan yang telah diterima, semoga dengan adanya ini menambah sinergitas kita bersama,” tuturnya

Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) diperingati 27 April setiap tahunnya. Tahun ini merupakan peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60.

Tujuan peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan adalah sebagai media evaluasi untuk memperkokoh komitmen seluruh insan pemasyarakatan dalam mewujudkan tujuan dari sistem pemasyarakatan. ***