Tanjung–Festival Ad Durrun Nafis XIV yang diadakan di Samping Gedung Sarabakawa Tanjung, 25-28 Januari 2013 berlangsung dengan semarak. Tercatat sebanyak 431 orang peserta mengikuti berbagai macam perlombaan yang diadakan oleh panitia.
Kemeriahan festival yang dilaksanakan oleh NQ Organizer bersama Glanstar dan Ikatan Remaja Mesjid Al Abrar Sulingan ini bukan hanya dari jumlah pesertanya saja, para penonton pun terlihat berdesakan memadati halaman Gedung Sarabakawa.
Ketua NQ Organizer, H Mansyah SSos dalam keterangannya menjelaskan tahun ini ada lima kategori yang diperlombakan. Yakni Lomba Da’i diikuti oleh 106 orang peserta, Lomba Busana Muslim 163 peserta, Lomba Maulid Habsyi 26 peserta, Lomba Nasyid Islami (Pop Relegi) 98 peserta, serta Lomba Hijab Kreasi 38 peserta.
“Kita harapkan dengan kegiatan rutin tahunan Festival Ad Durun Nafis ini dapat dijadikan ajang lomba yang benar-benar bernuansa religius sehingga para remaja dan anak-anak memiliki rasa mencintai terhadap budaya-budaya keagamaan,” kata Mansyah yang akrab disapa H Ining ini.
Festival Ad Durrun Nafis XIV terselenggara berkat dukungan Pemerintah Kabupaten Tabalong, Dinas Pekerjaan Umum, Harifani Group, CV Harapan Kita, Telkomsel, Honda Trio Motor, PT Adaro Indonesia, PT Saptaindra Sejati, PT Pertamina UBEP Tanjung, Profernas, serta PT Benawa Citra Putera Tabalong. Metro/Via