KANDANGAN, metro7.co.id – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak atau DPPKBP3A Kabupaten Hulu Sungai Selatan menggelar acara Jambore Forum Anak Daerah (FAD) Hulu Sungai Selatan (HSS).

Dilaksanakan di Aula kantor DPPKBP3A, Kegiatan ini dalam rangka Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2020. Kamis (24/09/2020).

Dengan rangkaian kegiatan diisi pentas seni, lomba yel-yel, lomba pidato dan diikuti oleh 81 peserta dari perwakilan Forum Anak Kecamatan dan Kabupaten.

Komposisi peserta laki-laki dan perempuan secara seimbang ditambah 1 pendamping yang terdiri atas Utusan Forum anak Kecamatan 55 orang, Forum Anak Kabupaten 15 orang yang terdiri dari anak tingkat SLTP dan SLTA sederajat serta pendamping 15 orang.

Jambore Forum Anak Daerah ini bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas, bakat, minat sesuai kemampuannya dalam pemenuhan hak anak dan suatu wadah bagi anak-anak di HSS.

Selain itu Forum Anak Daerah ini juga sebagai pelopor dan pelapor terkait pemenuhan hak anak yang berlangsung terbagi dalam 3 tahapan selama 3 hari dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Dikatakan Hj Tatik Sri Rahayu selaku panitia penyelenggara dan juga Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka rangkaian hari anak nasional

“Karena protokol covid-19 jadi kami membatasi peserta jambore anak terdiri dari Forum Anak di seluruh HSS perwakilan 11 Kecamatan, anggota yang dihadirkan 5 orang forum anak 1 pendamping setiap kecamatannya,” katanya.

Berikut daftar pemenang lomba Jambore Anak tingkat kabupaten HSS:

•Lomba Pidato
Juara 1 Herni Widayanti (SMAN 1 Kandangan)
Juara 2 Abdussalam (SMAN 1 Daha Utara)
Juara 3 Nor Izzatil Hasanah (Ponpes Ibnu Mas’ud Putri)

• Yel-yel
Juara 1 Forum Anak Daha Selatan
Juara 2 Forum Anak Kandangan
Juara 3 Forum Anak Daha Utara

•Lomba Pentas Seni
Juara 1 Forum Anak Kandangan
Juara 2 Forum Anak Angkinang
Juara 3 Forum Anak Loksado. *