TANJUNG, metro7.co.id – Bertepatan memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW, Mesjid Raya As Shiratal Mustaqim Tanjung menyelenggarkan acara “Malam Sejuta Sholawat” dengan menghadirkan Al Ustad M. Ali Busthomi Al Qoriibany, S.Pd. I, M. Pd. Tentu saja acara ini dihadiri oleh berbagai lapisan umat islam di Kabupaten Tabalong untuk bersholawat bersama-sama. Tidak ingin membuang kesempatan, Forum Lintas Relawan turut berperan membagikan 1000 lebih snack gratis pada jamaah yang menghadiri acara sholawat tersebut, (12/11/2020).

Inisiator kegiatan tersebut, M. Yanuar Iqbal, sekaligus salah satu anggota relawan pusaka yang tergabung dalam Forum Lintas Relawan mengatakan bahwa jumlah snack yang dibagikan pada malam itu sekitar kurang lebih 1.116 bungkus. Dibungkus oleh Forum Lintas Relawan sejak sore dengan durasi kurang lebih sekitar 4 jam.

“Dana yang didapat untuk pembagian snack ini bukan hanya dari komunitas masing-masing, tetapi juga ada tambahan dari donatur dan teman-teman yang ikut berdonasi secara individu,” tambahnya.

Iqbal juga menambahkan bahwa donasi tersebut dialokasikan ke berbagai macam snack, roti, dan makanan ringan lainnya untuk dibagikan kepada jamaah yang hadir pada acara seribu sholawat bersama Al Ustad M. Ali Busthomi Al Qoriibany, S.Pd. I, M. Pd.

Forum Lintas Relawan sendiri merupakan forum yang didalamnya terdapat berbagai komunitas sosial dan kemanusiaan, seperti Gerakan Sedekah Seribu, Gerakan SiJum (Sedekah Jum’at), KST (Koperasi Syariah Tabalong), DAI Tabalong (Duta Abutama Indonesia), SMM, dan Perkumpulan Relawan Pusaka. *