TANJUNG – Dinas Pekerjaan Umum (PU) kabupaten Tabalong melaksanakan kegiatan sosial donor darah dalam rangka peringatan hari bhakti PU ke-71 di aula Dinas PU Tabalong, Rabu (7/12).
Donor darah yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati hari bhakti PU ke-71 serta hari jadi kabupaten Tabalong ke-51 itu melibatkan karyawan dan karyawati serta mitra kerja Dinas PU, dari hasil kegiatan sosial tersebut terkumpul puluhan kantong darah yang akan disumbangkan bagi yang membutuhkan melalui PMI.
“Setetes darah kita menyelamatkan banyak jiwa” itulah tema yang diangkat dalam kegiatan donor darah di Dinas PU tahun 2016 ini.
Kepala Dinas PU Tabalong H.Muhammad Noor Rifani kepada wartawan mengatakan, bahwa dalam rangka hari bhakti PU ke-71 yang jatuh pada tanggal 3 Desember ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan termasuk salah satunya kegiatan donor darah yang diikuti karyawan karyawati dan mitra kerja. Ia berharap dari darah yang bisa disumbangkan sekalipun jumlahnya tidak terlalu banyak bisa berarti bagi yang membutuhkan. “Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa menjadi stimulant ataupun menjadi agenda resmi setiap peringatan hari bhakti PU,” katanya.
Selain itu rangkaian kegiatan hari bhakti PU juga dilaksanakan shalat hajat berjamaah bersama-sama karyawan karyawati, para purna bhakti PU, mitra kerja pada 15 Desember dan family gathering tanggal 17 Desember serta kegiatan lomba pembuatan artikel bagi pelajar SMP dan SMU terkait kegiatan yang berkaitan ke PU an.
“Mudah-mudahan dengan adanya masukan dari para pelajar di Dinas PU kedepannya bisa lebih baik lagi,” terangnya. (metro7/vino)