KOTABARU, metro7.co.id – Dipenghujung tahun 2023 PT Pelsart Tambang Kencana (PTK) kembali berbagi kepada sesama.

Perusahan yang bergerak di bidang pertambangan emas ini bermukim di Sungai Durian, Kotabaru ini rutin, dalam 3 tahun terakhir melakukan giat bakti sosial.

Tahun ini pihak perusahaan kembali menggandeng kalangan wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI).

Selasa (19/12). PT PTK melakukan beberapa rangkaian kegiatan antara lain penyaluran 45 paket sembako kepada jemaat Gereja GPIB di jalan Veteran dan pembagian 25 paket sembako untuk kaum duafa dan anak yatim piatu di kantor PWI Kotabaru.

Pihak PT PTK yang hadir adalah Dadang Prananta sebagai Kepala Teknik Tambang (KTT), dan General Manager Pelsart, Kusbandono sebagai Manager Security Pelsart, Doddy Maipasodo sebagai Manager IT dan Budi Susanto selaku Superintendent CSR.

Menururt Superintendent CSR PT Pelsart, Budi Susanto kondisi perusahaan sekarang sudah memasuki tahap kegiatan.

Pihaknya tetap berupaya agar di luar ring satu perusahaan, juga merasakan kehadiran Pelsart.

“PT Pelsart tetap akan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat sekitar wilayah Kotabaru,” kata Budi

Budi menambahkan moment natal dan tahun baru 2023 ini, PT Pelsart ingin berbagi kasih untuk kaum nasrani.

“Semoga bisa menjalankan kegiatan Natal dengan lancar, aman bersama keluarga penuh kesejahteraan dan perdamaian,” tambahnya

Ketua PWI Kotabaru, Ahmad Nurakhsin memberikan apresiasi kepada PT Pelsart Tambang Kencana yang secara berkelanjutan melibatkan PWI Kotabaru dalam kegiatan baksosnya

Semisal penyaluran paket sembako kepada masjid, gereja, panti asuhan,anak yatim piatu dan para kaum duafa.

“Ya selama ini PWI Kotabaru sangat merasakan kerjasama dengan PT Pelsart. termasuk kegiatan media gathering. Harapan kami hubungan sudah terjalin dengan baik ini tetap terjaga,” ucap ketua PWI

Meski lanjutnya, PT Pelsart Tambang Kencana belum melakukan aktivitas pertambangan, akan tapi partisipasinya kepada para jurnalis sangat tinggi

Kegiatan ini dikemas dengan media gathering dengan manajemen PT Pelsart Tambang Kencana, di Pondok Empang Desa Stagen, Kecamatan Pulaulaut Utara, Kabupaten Kotabaru, Selasa (19/12/2023).

Budi Susanto, Kegiatan ini sebagai bentuk media Gathering ini memperkuat silaturahmi dan sinergitas PT Pelsart Tambang Kencana dengan PWI Kotabaru sudah lama berjalan.