TANJUNG – Sebanyak 52 orang guru yang mewakili sekolah SD, SMP, SMA sederajat di kabupaten Tabalong mengikuti kegiatan Bimbingan teknis (Bimtek) bercerita yang diselenggarakan Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah kabupaten Tabalong pada Selasa (29/03) baru-baru tadi bertempat di gedung Pusat Informasi Pembangunan.
Kegiatan bimtek itu dibuka secara resmi oleh Bupati Tabalong yang diwakili Asisten Tata Praja Ariyanto, hadir dalam kegiatan pembukaan itu Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah H.A.Tajuddin Baco serta beberapa undangan penting lainnya. Bimtek bercerita dengan menghadirkan empat narasumber yang berasal dari Sanggar kegiatan belajar yaitu Masdulhak Abdi, Gusti Indra Setyawan dan Fajar Kusumanto.
Menurut Ketua Panitia Penyelenggara Bimtek, Kasi Pelayanan dan Pembinaan Perpustakaan Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah kabupaten Tabalong Karmiani diharapkan dengan kegiatan bimtek itu dapat meningkatkan minat baca, khususnya pada siswa-siswi di masing-masing sekolah, kemudian memberikan wawasan terutama tentang budaya daerah.
“Bercerita merupakan upaya untuk mengembangkan potensi/kemampuan melalui kegiatan membaca,” terangnya.
Kegiatan bimtek seperti ini akan terus dilaksanakan secara bertahap, sehingga semua guru pendidik yang ada di Tabalong memiliki kemampuan dalam memberikan pelajaran khususnya bercerita berbagai kegiatan bimtek yang diselenggarakan Kantor Perspustakaan dan Arsip Daerah terhadap para guru dalam rangka meningkatkan kemampuan dan wawasan para guru pendidik guna bekal kegiatan belajar mengajar di sekolah. (metro7/via)