AMUNTAI, metro7.co.id – Ketua TP PKK Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Gusti Elvira Riana Dewi Sari Zakly menghadiri pertemuan rutin Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang digelar di Gedung Agung Amuntai, belum lama ini.

Pada pertemuan rutin DWP HSU itu diisi dengan sosialisasi pengelolaan sampah dengan mengahdirkan pemateri dari Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Disperkim LH) HSU.

Elvira yang juga menjabat sebagai penasehat DWP HSU mengatakan, pertemuan rutin kali diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan ibu-ibu khususnya pengurus dan anggota DWP dalam pengelolaan sampah.

Upaya dalam mengatasi masalah sampah pertama dari diri sendiri atau disiplin diri untuk membuang sampah pada tempatnya dan ketersediaan pasilitas umum yang masih kurang banyak dalam menyediakan tempat-tempat sampah.

“Mudahan adanya sosialisasi ini bisa menggerakkan diri sendiri, keluarga, tetangga dan masyarakat sekitar agar bisa menjadi contoh untuk membuang sampah pada tempatnya”, pungkasnya.

Nampak hari pada kegiatan tersebut, Ketua DWP HSU Mislena Marangkir Adi Lesmana, Disperkim LH HSH Hermani Johan, diikuti pengurus dan anggota DWP HSU serta tamu undangan. ***