TANAH BUMBU, metro7.co.id – Bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanah Bumbu, Zairullah Azhar dan M.Rusli mendaftarkan diri ke KPU, Jumat (4/9). Zairullah Azhar – M. Rusli tiba di Kantor KPU pagi pukul 10.00 Wita.

Pasangan Zairullah Azhar – M.Rusli ini menjadi pasangan pertama yang mendaftar di KPU Kabupaten Tanah Bunbu dengan mengenakan kemeja lengan panjang warna putih dibalut celana kain hitam serta peci warna hitam keduanya mendaftar ke KPU Tanbu.

Zairullah Azhar – M Rusli didukung oleh lima koalisi partai politik yakni Golkar, PKB, PKS, PAN dan Partai Nasdem dengan jumlah Kursi sebanyak 16 kursi di DPRD.

Calon Bupati Zairullah Azhar dalam kesempatannya saat di kantor KPU menyampaikan bahwa kembalinya dirinya ke Tanah Bumbu merupakan berkat kepercayaan dari masyarakat.

“Saya sudah berkomitmen dengan apa yang menjadi cita-cita dan landasan Tanah Bumbu, saya berpesan kepada simpatisan agar tetap menjaga suasana yang demokratis,” ucap Zairullah Azhar

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Tanah Bumbu, Makhruri menerangkan jika dalam pemberkasan pendaftaran ini, KPU akan meneliti keabsahan dokumen persyaratan pencalonan bakal pasangan calon.

“Jika terdapat kekurangan atau ketidaksempurnaan dalam berkas tersebut, kedepannya akan kami informasikan melalui penghubung yang telah menyerahkan berkas,” kata Makhruri

Dia juga menyampaikan bahwa KPU telah bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sehingga setiap peserta Calon Bupati dan Wakil Bupati juga diberlakukan tes swab dengan waktu dan tanggal pelaksanaan yang akan ditentukan.

“Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi awal yang baik bagi perjalanan kita menyelenggarakan pilkada yang demokratis dan transparan,” harapnya. *