Barabai, –Majelis Ta’lim Nurul Absar Desa Banua Kepayang, Kecamatan Labuan Amas Selatan, Rabu (23/1) tadi, menggelar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. Dalam peringatan maulid ini panitia mendatangkan penceramah KH Asmuni atau Guru Danau.
Dengan gaya khasnya, Guru Danau mampu memukau para jemaah. Mereka antusias mengikuti tausyiah dari penceramah yang memiliki majelis di Kabupaten Tabalong ini.
Turut berhadir dalam kegiatan ini  Bupati HST H Harun Nurasid, Ketua TP PKK HST Hj Tintainah Harun Nurasid, pimpinan SKPD, Camat dan Muspika Kecamatan Labuan Amas Selatan, serta ribuah jemaah baik dari HST maupun luar daerah.
Dalam sambutannya Harun Nurasid menyampaikan peringatan maulid untuk menambah kecintaan  pada Rasulullah. Peringatan maulid ini  akan meningkatkan  iman taqwa dan bisa untuk meneladani jejak langkah Nabi Muhammad SAW, khususnya bagi pimpinan SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Tabalong untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.
Diungkapkannya, pembangunan yang telah dilaksanakan secara bersinergi di Kabupaten HST, mampu mencapai berbagai kemajuan. Baik pertumbuhan ekonomi secara signifikan padahal HST saat ini tidak melakukan eksploitasi tambang batubara namun berkonsentrasi melakukan pembinaan ekonomi kerakyatan antara lain dengan memperkuat UKM.
“Begitu pun peningkatan kualitas sumber daya manusia kita menurut release Bappenas , IPM kita telah naik 7 persen. Hal ini perlu terus kita syukuri dan untuk ditingkatkan ditambah kondisi daerah kita yang makin kondusif dan aman,” ujarnya.
Sementara Guru Danau dalam tausyiahnya menjelaskan kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW di awali  dengan beragam pertanda keutamaan beliau dan telah disebutkan dalam Kitab Taurat atau pun Injil.  Kelahiran Rasulullah juga menjadi istimewa antara lain dalam proses kelahiran tidak berdarah, nabi telah bersunat dan beliau dapat berbicara. Kata-kata yang beliau ucapkan adalah “ummati, ummati”. Metro/AdvHumHST