Bupati HST H Harun Nurasid mewisuda 1827 Santri  dalam kegiatan Wisuda Santri TK/TP Al Qur’an XXV dan Ta’limul Qur’an Lansia VIII  LPPTKA DPD BKPRMI Kabupaten Hulu Sungai Tengah bertempat di Halaman Mesjid Agung Riadhus Shalihin Barabai, Kamis (3/10).
 Ketua Panitia Pelaksana, yang juga Camat Barabai Nuryono melaporkan kegiatan Wisuda Santri TK/TP Al Qur’an XXVI dan Ta’limul Qur’an Lansia VIII  LPPTKA DPD BKPRMI Kabupaten Hulu Sungai Tengah diikuti oleh Santri TK/TP Al Qur’an se Kabupaten Hulu Sungai sebanyak 1804 orang sementara untuk  Ta’limul Qur’an Lansia 23 orang.
Kegiatan mengambil Tema “Menyiapkan Generasi Qur’ani Menyongsong Masa Depan Gemilang”, dengan dasar pemikiran untuk menjalin silaturrahmi, pengukuhan Santri TK/TP Al Qur’an serta mengevaluasi  perkembangan TK/TP Al Qur’an dalam Pembinaan menuju generasi Qur’ani.
Ketua DPP BKPRMI, H. Tasyrifin Karim dalam sambutannya mengungkapkan dengan jumlah peserta   Wisuda Santri TK dan TPA 1827 orang  serta Lansia 23 orang   berarti sudah sekitar 140920 santri yang sudah mengikuti wisuda sampai tahun 2013 ini.
Dirinya juga mengapresiasi disamping besarnya jumlah santri yang diwisuda juga perhatian Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah berdampak positif bagi tumbuh berkembangnya TK/TPA, memotivasi para Guru dan  diharapkan kedepannya juga dapat ditingkatkan untuk kesejahteraan guru.
Bupati HST H Harun Nurasid dalam sambutannya menyampaikan selamat pada para santri wisudawan santri TK/TPA dan Ta’limul Al Qur’an, dan mengingatkan untuk mengembangkan minat baca tulis Al Qur’an dalam kaitannya membentuk generasi Qur’ani serta  bina keluarga yang sejahtera yang  bahagia dan sejahtera.
 “Pendidikan tidak hanya dari segi Iptek saja tapi juga pengembangan Imtaq sangat diperluka demi masa depan generasi Qur’ani,” ujarnya.
Turut Berhadir dalam kegiatan ini, Ketua TP PKK HST yang juga Pembina LPPTKA BKPRMI Hj. Tintainah Harun Nurasid, Ketua DPW Provinsi Kalsel, Jajaran DPD BKPRMI Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah HST, para Camat, orang tua Santri dan Undangan lainnya. AdvHumHST