BARABAI,- Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG PKK) ke 42 tahun 2014 berlangsung meriah di Pendopo Pemkab HST, Senin (21/4/2014)
 Acara yang dikemas dengan pembacaan sejarah singkat PKK dan pertunjukkan dari para pemenang lomba yel-yel PKK tersebut menambah kemeriahan peringatan HKG PKK tersebut.
 Pada kesempatan itu, Bupati Hulu Sungai Tengah Dr H Harun Nurasid didampingi ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten HST Hj Tintainah Harun Nurasid juga menghadiri acara tersebut, selain itu juga turut berhadir Plt Sekda HST Rifani Aini, unsure muspida, para kepala SKPD, para camat, jajaran PKK Kabupaten HST, para ketua TP PKK Kecamatan dan desa serta undangan lainnya.
 Dalam laporannya, ketua panitia pelaksana Hj Fahriah Yuserani menyampaikan bahwa kegiatan ini berdasarkan surat ketua TP PKK Pusat nomor 30/SKR/PKK. PST/II/2014 tanggal 19 Februari 2014 perihal peringatan HKG PKK ke 42 dengan mengusung tema yaitu Dengan Hari Kesatuan gerak PKK ke 42 kita perkuat ketahanan keluarga sebagai wujud persatuan dan kesatuan bangsa.
 “Dengan adanya kegiatan ini diharapkan memberikan motivasi dan semangat bagi  kader PKK agar tetap terus giat melaksanakan tugas dan fungsinya terutama memberdayakan dan mensejaterakan keluarga,” katanya.
 Bupati HST Dr H Harun Nurasid dalam sambutannya juga mengungkapkan pemerintah daerah memiliki kepentingan dan perhatian yang sangat besar dalam memfasilitasi dan mendorong gerakan PKK, agar terus tumbuh dan berkembang.
 “Sehingga mampu memberikan kontribusi dalam menyukseskan program-program pembangunan dan berkontribusi mewujudkan visi pembangungan HST,” ungkap Harun
 Lebih lanjut, Harun menuturkan bahwa pemerintah daerah menyadari bahwa tidak semua  program dan kegiatan yang telah ditetapkan dapat dilaksanakan, melainkan akan lebih efektif apabila dilaksanakan melalui dukungan dan membangun kerjasama dengan berbagai unsur yang ada termasuk PKK.
“Keberadaan PKK terbukti membantu  program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat di HST,” tuturnya.
 Selain itu, orang nomor satu di Bumi Murakata ini menambahkan berbagai keberhasilan PKK yang telah diraih dalam berbagai ajang perlombaan juga membuktikan bahwa peran PKK dalam membantu mensejahterakan keluarga di HST telah berhasil.
 “Mudah-mudahan peran PKK dapat terus ditingkatkan serta terus bersinergi dengan pemerintah daerah,” pungkasnya. AdvHumHST