BARABAI- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Hulu Sungai Tengah  (HST) Hj Tintainah Harun Nurasid mendapat penghargaan peniti emas. Peniti emas tersebut disematkan langsung oleh ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Hj Hayatun Fardah Rudi Arifin.
Penghargaan dari TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan ini diserahkan pada puncak Hari Jadi Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang ke 62 tahun 2014 sekaligus peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK dan Pencanangan Bulan Bakti Gotong-royong Masyarakat (BBGM) di Kota Amuntai, Selasa (6/5/2014).
Penghargaan tersebut merupakan salah satu bentuk apresiasi dari Provinsi Kalimantan Selatan atas pengabdian dan prestasi yang telah diraih oleh jajaran TP PKK HST dalam beberapa tahun terakhir, dan Hj Tintainah Harun Nurasid merupakan satu-satunya ketua TP PKK se Kalsel yang menerima peniti emas tersebut.
Beberapa prestasi yang diraih TP PKK HST, yakni juara pertama lomba desa/kelurahan kategori desa ber PHBS yang diwakili oleh desa Kayu Bawang, juara pertama lomba Posyandu Banuayang juga diwakili oleh desa kayu Bawang, lomba Lingkungan Bresih dan Sehat (LBS) tingkat Provinsi Kalsel, dan sejumlah prestasi lainnya.
Tak hanya berprestasi di tingkat propinsi, TP PKK HST juga pernah meraih juara 2 madya pada lomba Toga tingkat nasional tahun kemarin, juara satu stand pameran tingkat nasional, dan beberapa lomba lainnya.
“Prestasi yang diraih TP PKK HST ini bisa menjadi motivasi bagi semua pengurus PKK kabupaten maupun kecamatan untuk bekerja lebih baik lagi, dan terus semangat dalam menjalankan tugas sebagai mitra pemerintah” kata isteri orang nomor satu di Bumi Murakata usai menerima peniti emas..AdvHumHST