KOTABARU, metro7.co.id – Hujan lebat di Kotabaru, akses jalan dari Kecamatan Pulau Laut Selatan dan Pulau Laut Timur menuju pusat kota akhirnya terendam.

Sejumlah titik jalan Lingkar Pulau Laut memang sering terendam banjir saat diguyur hujan lebat.

Seorang warga Pulau Laut Selatan melaporkan jalan penghubung dua kecamatan ini mengalami banjir dengan ketinggian air sekitar 1 meter, dan panjang kisaran 100 meter.

“Puluhan warga Desa Labuan Mas, yang mengendarai kendaraan roda dua dan empat, terjebak banjir saat mau berbelanja kebutuhan sehari hari, ke pusat kota,” terang Herry kepada metro7, Senin (11/1).

Sementata Asri, yang juga warga Labuan Mas mengaku sudah sering kali terjebak banjir di kawasan itu. “Sudah sering terjebak banjir di sini, apa lagi musim hujan seperti ini. Bahkan mobil saya pernah sampai macet disini, karna nekat melintas di jalur ini,” akunaya.

Menurut keterangan Kades Labuan Mas, Duriansyah keterangan kondisi ini sudah berlangsung bertahun tahun lamanya. Jalan itu kata dia selalu banjir apabila hujan lebat.

“Karena satu-satunya ini akses jalan menuju pusat kota, warga biasa gotong royong di jalan Lingkar Pulau Laut. Bahkan ada warga yang rela menyumbang batu urukan untuk menimbun jalan yang berlubang yang mengalami banjir,” ucapnya. *