KANDANGAN, metro7.co.id – Wisata Pariangan, salah satu wisata alam di kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang saat ini sedang viral di berbagai media sosial.

Pariangan merupakan destinasi wisata baru yang memanfaatkan kejernihan aliran sungai Amandit dan dipoles dengan sedemikian rupa sehingga menarik perhatian.

Wisata ini terletak di Kampung Pariangan Desa Batu Bini Kecamatan Padang Batung Kabupaten HSS, yang belakangan ini banyak dikunjungi warga, bahkan dari Banjarbaru, Batola dan daerah lainnya.

Namun di tengah ramainya wisata ini, ada satu persoalan yang harus dihadapi, yakni pandemi Covid-19 yang saat ini masih menjadi musuh semua.

Untuk itu Danramil 1003-02 Padang Batung Kapten Inf Eryck Faisal terjun langsung ke wisata ini untuk memantau penerapan protokol kesehatan, Minggu (18/10/2020).

Ia menerangkan bahwa protokol kesehatan tidak boleh diabaikan, karena virus ini masih menghantui dan tidak dapat disepelekan.

“Sudah banyak korban yang berjatuhan akibat virus ini,” ujar Kapten Inf Eryck Faisal.

Kehadirannya ini untuk menghimbau, memastikan dan menegur pengunjung yang tidak mau mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Padatnya pengunjung juga menjadi perhatian khusus kita semua, ada beberapa orang yang kami tegur karena tidak menggunakan masker, ini kita lakukan untuk kebaikan kita semua,” ujarnya.

Turut terjun langsung pada kegiatan ini Danramil 1003-02 Padang Batung, Camat Padang Batung dan Polsek Padang Batung. *