BARABAI, metro7.co.id – H Hendra Suryadi yang lebih akrab disapa H Asoy resmi memimpin Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Wakil Ketua DPRD Kabupaten HST ini terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Partai Golkar HST pada Musda X, di Gedung Juang Barabai, Selasa (12/1).

H Asoy resmi menduduki Ketua Golkar HST periode 2021-2026 menggantikan Saban Effendi yang sudah memimpin Golkar HST selama 11 tahun.

Ia berhasil mengantongi 11 rekomendasi Pengurus Kecamatan Partai Golkar se Kabupaten HST.

Bahkan, ia mendapat dukungan penuh dari Pengurus Golkar Provinsi Kalsel. Termasuk sayap dan ormas Partai Golkar.

H Asoy menuturkan, syarat maju sebagai Ketua DPC Golkar HST sebanyak empat dukungan Pimpinan Kecamatan.

“Alhamdulillah saya didukung oleh DPC Golkar HST, Pimpinan Kecamatan Golkar, dan DPD Golkar Kalimantan Selatan,” bebernya.

Terpilih menjadi ketua partai berlambang beringin tersebut, H Asoy mengajak seluruh kader untuk bersama-sama membesarkan Golkar di Bumi Murakata.

“Alhamdulillah saya mendapatkan tugas dan amanah baru sebagai ketua Golkar. Amanah ini menjadi tanggungjawab kita bersama agar Golkar kembali berjaya,” katanya.

Yang terpenting menurutnya, Golkar ke depan tetap mendukung program-program pembangunan di HST, namun tetap kritis terhadap kebijakan-kebijakan yang tidak pro terhadap masyarakat. *