BARABAI – TNI-Polri dan warga masyarakat Kelurahan Barabai Darat, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) kompak cegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dengan cara lakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1002-06/Barabai, Bhabinkamtibmas, aparat dan relawan Covid-19 Kelurahan Barabai Darat, Kecamatan Barabai, Kabupaten HST, Jumat (08/5).

Lurah Barabai Darat Hj Norhilaliah mengatakan, penyemprotan diseinfektan kali ini dimulai dari Rt 004 kelurahan Barabai Darat hingga di RT 008 Jalan M Ramli.

Penyemprotan ini menyasar kesejumlah tempat-tempat ibadah, Pondok Pesantren, serta fasilitas umum,” kata Hj Norhilaliah.

Selain lakukan penyemprotan, mereka juga mengedukasi warga dengan imbauan-imbauan agar warga masyarakat bisa mengantisipati diri sendiri dan melaksanakan pola hidup sehat.

“Terapkan jaga jarak yang bersentuhan fisik, rajin cuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, hindari keluar rumah apabila tidak ada kepentingan yang sangat mendesak, kalaupun keluar rumah harus menggunakan masker guna mengurangi penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Sementara itu Serda Slamet Buadi disela-sela kegiatan penyemprotan disinfektan ini menambahkan, bahwa kegiatan yang dilakukan bersama ini sebagai bentuk kepedulian dan sinergitas TNI-Polri serta warga masyarakat menyikapi merebahnya wabah virus Covid-19 saat ini yang sedang mewamabah hampir di seluruh Indonesia.

“Semoga dengan segala upaya yang telah kita lakukan pendemi Covid-19 akan segera berakhir secepatnya,” harapnya. (metro7/sin)