BARABAI, metro7.co.id – Babinsa Koramil 1002-05/Pandawan Serda Sholikin bersama Babinsa, Kamtibmas Pandawan dan Warga masyarakat Hulu Rasau, Kecamatan Pandawan, melaksanakan penyempotran disinfektan tempat ibadah, Rabu (21/10).

Marbut Musholla, Ahmad Abidin mengatakan, penyemprotan disinfektan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Sekaligus juga untuk mensterilkan tempat ibadah menyambut peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2020,” katanya.

Sementara itu, Serda Sholikin menyampaikan, kegiatan yang dilakukanya ini merupakan salah satu bentuk dukungan TNI kepada Pemerintah Daerah.

“Ini sesuai amanah undang-undang TNI No 34 Tahun 2004, dalam rangka penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir,” terangnya.

Tidak hanya melakukan penyemprotan, ucapnya, kami bersama Bhabinkamtibmas dan aparat desa Hulu Rasau serta Relawan tak bosan-bosannya mensosialisasikan dan mengimbau warga masyarakat terkait prokes.

“Kami berharap warga masyarakat ikut andil dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dengan selalu mamakai masker bila di luar rumah, sering cuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, jaga jarak serta menghindari kerumunan orang banyak,” tegasnya. ***