BARABAI, metro7.co.id – Musibah kebakaran yang melanda pemukiman warga Desa Lunjuk, Kecamatan Batang Alai Selatan (BAS) beberapa hari yang lalu.

Musibah tersebut turut menjadi perhatian dan empati Barisan Ansor Serbaguna (Banser) NU Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menyalurkan bantuan, Sabtu (19/12).

Kepala Satkorcab Banser HST, Badri mengatakan, kegiatan itu sebagai bentuk rasa kepedulian Banser untuk meringankan beban warga yang baru saja terkena musibah kebakaran.

Lebih lanjut, Badri menjelaskan, untuk penyaluran bantuan tersebut, langsung diserahkan kepada korban kebakaran.

“Adapun bentuk bantuan yang kami serahkan berupa sembako dan uang tunai. Semua itu, hasil dari penggalangan yang telah kami laksanakan di dua titik, yakni di Pasar Keramat Barabai dan Pasar Murakata,” jelasnya.

Dia berharap, dengan bantuan ini semoga bisa membantu dan mengurangi beban mereka yang mendapatkan musibah.

“Kami tentunya turut berempati atas musibah kebakaran ini dan mengajak masyarakat untuk ikut peduli membantu sesama,” ujarnya.

Apalagi, pungkas Badri, ditengah pandemi Covid-19 yang masih melanda ini, masyarakat sangat membutuhkan bantuan, terutama yang terdampak musibah kebakaran.

“Semoga bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk korban kebakaran dan bisa bangkit kembali disituasi seperti ini,” tutupnya. ***