BARABAI, metro7.co.id – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) memberikan bantuan untuk para korban bencana kebakaran.

Kebakaran tersebut baru saja terjadi di Kelurahan Barabai Darat dan juga di Desa Gambah Kecamatan Barabai, Kabupaten HST.

Bantuan langsung diserahkan pada korban kepala keluarga yang mewakilil di lokasi kebakaran.

Wakil Ketua PMI Achmad Suhaimi mengatakan, ada 6 jenis bantuan yang diberikan kepada warga yang terdampak kebakaran.

Suhaimi berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi warga yang menerima. “Jangan dilihat dari nilainya, tapi inilah bentuk dari kepedulian kami,” ucapnya.

Ia menjelaskan, keenam jenis bantuan yang diberikan itu terdiri dari kitchen set, hygiene kit, matras PMI, beras 5 kg, selimut dan handuk.

“Kami selalu siap membantu warga HST yang terkena musibah kebakaran selama masih ada barang yang bisa didistribusikan. Ini adalah salah satu bentuk kegiatan kemanusiaan, dan kami terus berkomitmen dapat membantu Pemerintah HST serta bersinergi dalam membantu kegiatan musibah bencana,” bebernya.

Sedangkan, salah satu relawan KSR PMI, Rekan Fahri sesudah mendampingi penyerahan bantuan memberikan semangat dan motivasi.

“Para korban kebakaran untuk tetap sabar, ikhlas dan tabah. Serta juga harus tetap semangat dalam menjalani kehidupan ini,” ujarnya.

Ia berharap, keluarga korban mengerti, bahwa masih ada pihak yang peduli di tengah bencana, meski dalam suasana pandemi Covid-19.

Sementara di tempat yang sama, salah satu korban yang rumah nya ikut terbakar, Jainudin berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PMI HST bersama relawan.

“Terima kasih banyak kepada PMI HST, karena sudah mau peduli dengan kami,” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua RT Munti Raya RT 18 RW 2 Kelurahan Barabai Darat yang tinggal disekitar daerah tersebut, dirinya sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan PMI HST kepada warga yang terkena musibah kebakaran rumah.

”Alhamdulillah, saya bersyukur karena warga kami dapat bantuan,” tutupnya.*