BARABAI, metro7.co.id – Pelantikan pengangkatan pertama dalam jabatan fungsional dan penyerahan SK CPNS formasi Tahun 2019 di Lingkungan Pemkab HST, bertempat di Pendopo Bupati HST, Rabu (23/12).

Dihadiri Bupati HST H A Chairansyah beserta Wakilnya Berry Nahdian Forqan, Pj Sekda HST H Faried Fakhmansyah, para staf ahli, para asisten, Kepala BKPSDM HST, Para Kepala SOPD lingkup Pemkab HST dan undangan lainnya.

Adapun, pejabat yang dilantik 10 orang meliputi, Jabatan pengawas Penyelenggara urusan pemerintahan di daerah sebanyak 4 orang dan jabatan fungsional auditor, Dokter Spesialis, Bidan serta guru sebanyak 6 orang.

Selanjutnya penyerahan SK CPNS secara simbolis kepada 5 orang perwakilan, yaitu Zarima Fajriana Pengelola data perbendaharaan BPKAD, Winda Surita Nutrisionis Puskesmas Tandilang, Haris Fadillah guru kelas SDN I Ilung Pasar Lama, Maulida Septiani Pol PP dan Muhammad Ricky Hermawan Pengelola PPBJ.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) HST, Drs Ahmad Fathoni mengatakan, dari alokasi 292, formasi penerimaan CPNS tahun 2019 yang lulus seleksi sebanyak 285 orang.

“Hari ini akan diserahkan SK CPNS dengan perincian tenaga guru 174 orang, tenaga Kesehatan 48 orang, tenaga teknis 39 orang, tenaga pertanian 4 orang, tenaga PPBJ 14 orang dan tenaga Satpol-PP 6 orang,” ucapnya.

Sedangkan, Bupati HST H A Chairansyah menjelaskan, berdasarkan SK CPNS yang baru saja dibagikan, maka CPNS akan di tempatkan dimasing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab HST.

Dia berpesan, agar mereka terus meningkatkan dan menunjukkan kualitas diri untuk selalu memiliki komitmen dan moralitas serta tanggung jawab profesi sebagai PNS.

“Memiliki disiplin dan etos kerja yang tinggi, memahami disiplin, peran, tugas, fungsi dan kewenangan instansi dan memiliki pengetahuan dan wawasan serta mampu bekerjasama dalam tugas-tugas selaku Aparatur Pemerintah,” bebernya.

Oleh karenanya, pungkas Bupati, kepada Bapak Ibu pejabat yang baru dilantik, diharapkan menjadi PNS yang memiliki kompetensi, memiliki kinerja dan produktivitas yang baik serta memiliki integritas tinggi dan juga selalu berinovasi.

“Hal itu penting karena seorang PNS harus mampu senantiasa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan selalu siap dalam menghadapi tantangan perkembangan zaman,” tutupnya. *