BARABAI, metro7.co.id – SMAN 4 Barabai ikut meramaikan Bazaar HST Kreatif 2024 yang digelar oleh Pemkab HST melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) HST, dari tanggal 20 hingga 26 April 2024, di Lapangan Dwi Warna Barabai.

Untuk menarik para pengunjung datang ke stand, mereka menampilkan pagelaran seni, seperti tari Dayak, Bakuntau, Kuda Gepang, Silat dan hiburan lainnya.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan tempat swafoto unik hasil kreasi para murid SMAN 4 Barabai sendiri.

Kepala Sekolah SMAN 4 Barabai, Hudriah mengatakan, yang dijual di stand berupa makanan dan minuman yang sudah diberi brand atau merek sendiri.

“Apa yang kami tampilkan, baik berupa makanan, hasil kerajinan siswa, maupun berbagai tampilan seni. Itu hasil P5 Kurikulum Merdeka,” tegasnya, Selasa (23/4).

Menurut Hudriah, hal itu menjadi pengalaman berharga bagi siswanya yang ingin berwirausaha. Ia sangat bangga, sebab mampu menunjukkan eksistensi para siswa di dunia usaha.

“Terima kasih Pemkab, khususnya Pak Bupati HST, H Aulia Oktafiandi yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk berpartisipasi meramaikan Bazaar HST Kreatif 2024. Tak akan kami sia-siakan, kami ingin berikan yang terbaik untuk warga Bumi Murakata,” bebernya.

Ia mengajak warga HST, agar berkunjung ke Bazaar HST Kreatif 2024 dan mampir ke stand SMAN 4 Barabai, banyak pertunjukan dan produk kreatif yang mereka tampilkan.

Stand SMAN 4 Barabai buka dari pukul 13.00 Wita hingga 23.00 Wita, dijaga oleh peserta didik dan didampingi guru secara bergantian.

“Semoga Pemkab HST tetap konsisten dalam menggandeng sekolah-sekolah untuk terlibat di event-event Kabupaten, agar peserta didik berkesempatan mencari pengalaman dan terjun langsung ke masyarakat,” tutupnya