Dalam rangka memperingati HUT sekolahnya yang ke-53, siswa siswi SMAN 1 Barabai kelas X dan XI menggelar bazaar selama lima hari di halaman sekolah tersebut.
Dalam kegiatan bazaar ini para siswa menjual aneka makanan dan minuman  seperti Bakso, macam-macam kue, rujak, dan beberapa jenis kuliner lainnya. Selain itu ada juga barang seperti jilbab, bros dan alat-alat sekolah.
Menurut Rizka, salah seorang siswi kelas XI IPA 1, kegiatan Bazaar ini merupakan ide dari para pengurus OSIS yang disetujui oleh para guru dalam rangka memeriahkan HUT SMAN 1 Barabai. “Pelaksanaannya dari hari Sabtu tanggal 26 (Januari) kemarin dan hari ini hari terakhir,” katanya, Rabu (30/1) tadi.
Rizka juga menuturkan, keuntungan yang diperoleh dari hasil penjualan akan dimasukkan kedalam kas kelas masing-masing. “Keuntungannya akan kami masukkan ke kas masing-masing yang digunakan untuk keperluan kelas dan bisa bermanfaat untuk semua teman-teman,” terangnya.
Sementara Pembina OSIS SMAN 1 Barabai, Siswandi Reya’an, mengungkapkan dilaksanakannya Bazaar ini untuk melatih kemandirian para siswa yang hasilnya juga untuk kepentingan kelas masing-masing.  “Kami sangat bangga, para siswa bisa di ajak bekerjasama dengan sesame teman sekelasnya dan  artinya para siswa sudah bisa belajar untuk mandiri,” ungkapnya. Adv/Hum