AMUNTAI, metro7.co.id – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Zakly Asswan menyerahkan secara simbolis peralatan penunjang pemadam kebakaran kepada Kasat Pol PP dan Damkar HSU Asikin Noor diwakili Kabid Linmas dan Damkar HSU Barkat Syahrul Kalam.

Penyerahan bantuan itu dilakukan disela-sela pembukaan kegiatan pelatihan pencegahan dan penanggulangan kebakaran di Kabupaten HSU yang diselenggarakan Dinas Satpol PP dan Damkar Provinsi Kalimantan (Kalsel) di Aula BKD HSU, Rabu (7/2/2024).

Barkat mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan, tentunya bantuan ini akan sangat bermanfaat dalam upaya penanggulangan kebakaran di HSU.

Dikesempatan itu, dia mengajak kepada para relawan yang mengikuti kegiatan untuk benar-benar memperhatikan apa yang disampaikan narasumber.

“Kami harap peserta dari relawan pemadaman kebakaran, linmas dan PKK HSU memanfaat latihan ini dengan baik,” harapnya.

Sementara Kasi Damkar HSU M Fadillah menambahkan, bahwa bantuan yang diserahkan berupa mesin pompa alkon, dan sejumlah perlengkapan lain untuk pemadam kebakaran.

“Kita menerima bantuan dari provinsi, berupa satu unit mesin pompa alkon, nantinya dapat digunakan apabila terjadi sesuatu hal terutama musibah kebakaran,” pungkasnya.

Diketahui, peralatan pemadam kebakaran itu bantuan dari Dinas Satpol PP dan Damkar Provinsi Kalsel. Penyerahan disaksikan Kabid Linmas dan Damkar Provinsi Kalsel H Maulana Fatahillah, Kasat Pol PP dan Damkar HSU Asikin Noor, Pj Ketua TP PKK HSU Gusti Elvira Riana Dewi Sari, dan Kepala DPMD HSU Rijali Hadi. ***