Amuntai – kloter 16 calon jamaah haji yang merupakan kloter terakhir dari kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dilepas oleh Wakil Bupati  H Husairi Abdi Lc beserta beberapa jajaran SKPD sekira pukul 09.10 Wita Jumat (19/10).
Jumlah calon jamaah Haji yang termasuk dalam rombongan kloter 16 ini berjumlah sebanyak 12 orang.
Dalam sambutannya wakil Bupati mengatakan agar dalam menjalankan ibadah haji ini para jamaah harus mempersiapkan kondisi kesehatan rohani dan jasmani.
“Syukur Alhamdulillah, pada pagi hari ini kita bisa berkumpul di tempat ini dalam rangka pelepasan calon jamaah haji asal HSU yang juga merupakan kloter terakhir, jadi kepada seluruh jamaah harus benar-benar sehat rohani dan jasmani,” jelasnya.
Ia menyampaikan, berangkat ke tanah suci untuk menjalankan ibadah haji, suatu ibadah yang sangat diidam-idamkan oleh setiap ummat muslim dan muslimah.
Perjalanan ibadah haji merupakan perjalanan fisik dan perjalanan rohani. “Maka dari itu, pusatkanlah seluruh perhatian dan aktivitas sehari-hari secara optimal untuk kelancaran pelaksanaan ibadah wajib maupun ibadah sunat selama proses ibadah haji,” ujarnya.
Ia juga berharap agar calon haji dapat saling tolong menolong serta memelihara ketertiban selama menjalankan ibadah haji.
Ia juga berpesan jangan sia-siakan perjalanan ibadah yang sangat sakral ini dengan menjaga kesehatan sehingga dapat dengan maksimal dan fokus menjalankannya.
Taatilah segala bimbingan, tuntunan, anjuran dan ketentuan-ketentuan yang diberikan para petugas dan pembimbing haji dengan khusyuk sehingga dapat menjadi haji mabrur. (Metro7/Ayie)