METRO7.CO.ID, Tanjung – Sebanyak 320 orang Jamaah Haji Kabupaten Tabalong yang tergabung dalam kloter 5 gelombang kedua berangkakan, Rabu (25/7/2018).

Pelepasan keberangkatan jemaah haji ini dihadiri secara langsung oleh Bupati Tabalong, yang diwakili Sekretaris Daerah H Abdul Muthalib Sangaji di halaman Pendopo Bersinar Pembataan Tanjung.

Dalam Laporannya Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) selaku panitia penyelenggara kegiatan, HRusmadi mengatakan, jumlah Jamaah Haji Tabalong Kloter 5 Banjarmasin sebanyak 320 orang, terdiri 130 Laki-laki dan 190 Perempuan, ditambah 2 orang dari Kloter 2 terdahulu yang tertunda, karena sakit, kemudian Petugas TPHI dan TPIHI sebanyak 2 orang, TKHI dan Doktet 3 orang, TPHD 1 orang.

Pemberangkatan semua Calon Jamaah Haji beserta Petugas Pendamping menuju Asrama Haji Banjar Baru, menggunakan 12 buah Bus bantuan dari Pemerintah Kabupaten Tabalong, dalam perjalannya dikawal oleh pihak Polres Tabalong, Dishub, Satpol PP, Dinkes, Kemenag, serta Bagian Umum Setda Tabalong.

Sebagaima Jadwal semua Jamaah Calon Haji tersebut akan masuk Asrama Haji pada tanggal 25 Juli 2018 Jam 17,00 Wita dan berangkat dari Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin ke Madinah Kamis 26 Juli 2018 Jam 17.45 Wita.

Bupati Tabalong dalam Sambutan dan arahan tertulisnya yang disampaikan Sekretsris Daerah H.Abdul Muthalib Sangaji berpesan kepada seluruh Calon Jamaah Haji Tabalong, agar memantapkan niat dan tekad serta tafaqur ketawakalan agar ibadah haji kita semata-mata karena dan ridha Allah Subhanahuwata,ala, dan hal ini jadikanlah sebagai tuntunan ibadah dalam melaksanakan ibadah haji ditanah Suci Mekah.

“Kita ketahui bersama bahwa, dalam menjalankan ibadah haji tentu memerlukan fisik dan mental serta ketulusan dan keikhlasan hati serta mengharapkan ridha Allah Subhanahuwata,ala. Insya Allah dengan dibantu ketulusan dan keikhlasan hati, seberapa beratnya ibadadah yang mengguna fisik ini akan bisa dilaksanakan dengan baik,”tungkasnya.(Metro7/Via)