Barabai — Himpunan Wanita Karya Kabupaten Hulu Sungai Tengah  (HST) memperingati hari ulang tahun ke-32 se Kalimantan Selatan. Peringatan ini dirangkai dengan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW di Gedung Juang Barabai, Sabtu (1/6) tadi.
Ketua HWK HST Hj Sumiati Karsa melaporkan HUT HWK ke-32 dan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW tahun ini mengambil tema “Dengan semangat dan komitmen HWK bertekad melanjutkan pencerdasan wanita sebagai pilar pembangunan bangsa”, kebersamaan dan keakraban makin terasa karena diikuti pula Perwakilan Pengurus HWK se Kalimantan Selatan dan DPD Golkar Kalimantan Selatan.
“Selain acara seremonial kami juga melakukan kegiatan sosial antara lain dengan memberikan tali asih untuk manula sebanyak 15 orang, memberikan santunan anak asuh 4 orang, memberikan pinjaman modal untuk home industri  kue kering dan basah, memberikan sumbangan untuk Panti Asuhan Putra Harapan Barabai serta berolahraga bersama melalui senam aerobik yang diikuti pengurus dan kader HWK,” ujarnya.
Ketua DPD Golkar HST H Sa’ban Effendi dalam sambutannya mengungkapkan apresiasi  dan kebanggaan atas keaktifan organisasi HWK HST yang terlahir dari Partai Golkar, diharapkan mampu berkontribusi dalam membesarkan Partai dan mendongkrak perolehan suara dalam Pemilu 2014.
Dikatakannya bahwa sesuai dengan amanah partai, untuk keterwakilan perempuan 30 persen di Partai Golkar HST sudah mencapai 40 persen dalam daftar caleg. Hal ini tak lain agar keterwakilan perempuan untuk memperjuangkan kepentingan bersama, membangun daerah lebih sejahtera dan memberdayakan potensi perempuan akan lebih optimal.
Hal Senada disampaikan Ketua DPD HWK Kalimantan Selatan Hj Hirmini dengan pencalonan kaum perempuan di DPD Golkar HST agar optimal diberikan dukungan demi memperjuangkan hak-hak perempuan di daerah masing-masing, semangat emansipasi bertujuan untuk menjadi wanita bisa eksis di segala bidang terutama dalam pembangunan daerah.
Sementara itu Ketua TP PKK HST sekaligus pembina HWK Hulu Sungai Tengah Hj Tintainah Harun Nurasid mengungkapkan kegiatan HUT yang dirangkai di dalam peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW  merupakan wujud rasa syukur dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dan kecintaan kepada Nabi Besar Muhammad SAW dan meneladani kepemimpinan beliau utamanya dalam membina umat yang dimulai dengan membina Akhlakul Karimah.
HUT HWK HST ke-32 ditandai dengan pemotongan kue oleh Ketua HWK Kalimantan Selatan Hj Hirmini yang kemudian diserahkan pertama kepada Ketua TP PKK HST Hj Tintainah Harun Nurasid dan Ketua HWK HST Hj Sumiati Karsa. Selanjutnya dilakukan penyerahan tali asih untuk manula yang dilakukan secara simbolis oleh Ketua TP PKK HST. AdvHumHST