Rapat koordinasi persiapan pemberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang tergabung dalam kloter 5  dan akan diberangkatkan 10 September 2015 nanti, berlangsung Selasa (1/9) di Auditorium Bupati Hulu Sungai Tengah.
 Rapat yang dihadiri oleh seluruh Instsansi terkait seperti Dinas Perhubungan, Polres HST, Bidang Kesra, Satpol PP serta ketua Rombongan dan ketua regu JCH serta Kepala Seksi PHU Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) HST.
 Kepala Seksi PHU  M. Akhriadi yang memimpin langsung rapat koordinasi mengatakan, dari hasil dengar pendapat dan pernyataan seluruh ketua regu menginginkan keberangkatan JCH dari Barabai ke Asrama Haji Banjarbaru menggunakan armada bus, mengingat muatan lebih banyak dan para JCH lebih nyaman dan bisa istirahat.
 “Hasil keputusan, JCH  berangkat menggunakan armada bus sebanyak 10 buah,” ujar Akhriadi.
 Sementara itu Akhmadi petugas haji daerah dari Bagian Kesra Pemkab HST menjelaskan, dengan keputusan para JCH menggunakan armada bus keuntungannya tidak terlalu banyak iring-iringan mobil dan bus lebih besar maka para JCH bisa lebih nyaman sambil istirahat didalamnya.
 “Dengan armada bus JCH lebih nyaman dan iring-iringan lebih pendek,” jelas Akhmadi.
 Dari hasil rapat juga ditetapkan bahwa JCH akan berkumpul di Masjid Agung Raidhusalihin dan sebelum berangkat akan dilaksanakan shalat Dzuhur berjamaah dan pelepasan oleh Bupati Hulu Sungai Tengah.AdvHumHST