TANJUNG – Pembangunan jembatan permanen yang dilaksanakan Pemerintah Daerah melalui Dinas Pekerjaan Umum (Dinas PU) kabupaten Tabalong di desa Pamarangan yang akan menghubungkan desa Pamarangan Kiwa kecamatan Tanjung dengan desa Pamarangan Kanan kecamatan Tanta kini memasuki tahap ke V pengerjaan akhir (finishing).
Menurut Kepala Dinas PU Tabalong H.M.Noor Rifani pekerjaan finishing jembatan permanen di desa Pamarangan selesai dalam Desember 2015 nanti, mengingat bahan-bahan materialnya sudah tersedia. “Dalam masa selama waktu ± tiga bulan lagi kami optimis pengerjaan jembatan itu bisa selesai,” ujarnya.
Dikatakannya termasuk jembatan permanen yang ada di desa Tebing Siring kecamatan Tanjung, begitu juga dengan jembatan lainnya semua akan dikerjakan hanya menunggu proses lelang termasuk jembatan di desa Tanta Hulu yang menghubungkan jalan ke Tanjung Selatan.
Sementara itu Amat pedagang buah warga Sungai Pimping RT.01 kecamatan Tanjung kepada Metro7 Kamis (3/9) mengatakan kalau pembangunan jembatan permanen di desa Pamarangan akan diselesaikan di bulan Desember 2015 ini, maka mau tidak mau pengerjaannya secara marathon, sebab menurutnya di bulan Nopember biasanya air sungai Tabalong akan dalam yang bisa menyulitkan pengerjaan disamping resiko tumpukan kayu yang terbawa arus bisa menghantam tiang pancang jembatan, ia berharap bisa terhindar dari resiko air dalam dan pembangunan bisa selesai sesuai target. (metro7/via)