TANJUNG – Anggota DPRD Kabupaten Tabalong Komisi D Fraksi partai Demokrat Mahyuni bersama staf Dinas PU meninjau beberapa lokasi jalan di desa Pamarangan Kanan dan desa Puain Kanan kecamatan Tanta, Selasa (17/3) tadi.
Mahyuni bersama staf Dinas PU Tabalong melakukan peninjauan terhadap beberapa titik jalan desa di kecamatan Tanta khususnya jalan desa Pamarangan Kanan dan desa Puain Kanan yang kebanyakan berada di pinggiran bantaran sungai tabalong yang dinilai ada beberapa lokasi rawan longsor dan bahkan ada beberapa titik yang sudah longsor dan pelu penanganan.
Dengan melihat kondisi yang ada dibeberapa titik jalan yang longsor itu, sebagai wakil rakyat yang kebetulan tinggal di kecamatan Tanta, ia meminta agar pihak Dinas PU memprogramkan penyiringan di tahun 2015 ini, kemudian untuk jalan dari desa Puain menuju desa Murung Baru mudah-mudahan bisa dikerjakan pada alokasi anggaran perubahan utama melalui dana alokasi khusus (DAK).
“Kita semua tentu ingin infrastruktur jalan maupun jembatan semua baik sehingga akses transportasi bisa lancar dan dapat menunjang kelancaran aktifitas masyarakat maupun kegiatan arus perekonomian,” katanya.
Sementara itu menurut Kabid Binas Marga Dinas PU Kabupaten Tabalong Wibawa Agung saat dikonfirmasi menjelaskan jalan di desa Puain Kanan dan desa Pamarangan Kanan sudah dimasukan dalam program tahun 2015 dan 2016 sama dengan yang lain-lainnya seperti lanjutan pengerjaan jembatan di desa Tebing Siring, di desa Mihul juga akan diselesaikan sedangkan jembatan – jembatan gantung diprogramkan menggunakan kerangka besi yang bisa dilewati mobil kecil seperti mobil pick up. (metro7/via)