• Halal Bihalal PGRI Kecamatan Haruyan
Barabai — PGRI Kecamatan Haruyan menggelar halal bihalal, Selasa (27/8) tadi. Acara yang dilaksanakan di Balai Rakyat Haruyan ini dihadiri oleh Bupati Hulu Sungai Tengah H Harun Nurasid.
Ketua PGRI Kecamatan Haruyan H Rusmadi dalam laporannya menyampaikan, saat ini jumlah anggota PGRI Kecamatan Haruyan sebanyak 305 orang. Jumlah ini sedikit berkurang dari tahun sebelumnya yang tercatat sebanyak 333 orang.
“Hal ini dikarenakan adanya mutasi guru, pensiun dan meninggal dunia. Namun para guru diharapkan dapat mengatur roda pendidikan agar menghasilkan output yang lebih baik lagi,” katanya.
Sementara Ketua Umum PGRI HST H Agung Parnowo dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga karena para guru selalu bersinergi dalam menjalankan organisasi baik formal maupun informal. “Hal ini menunjukkan kebersamaan dan kekompakan terus terjaga,” kata Agung.
Pada kesempatan itu Bupati H Harun Nurasid juga menyampaikan peran guru sangat luar biasa dalam rangka membangun dan mengisi kemerdekaan. Kemajuan suatu negara atau daerah, tergantung SDM-nya. Karena SDM sangat berperan penting dan merupakan yang paling pokok,” ungkapnya.
 Lebih lanjut, Harun menuturkan untuk meningkatkan kualitas SDM tentunya harus dibarengi dengan kualitas para pendidiknya. “Peran guru sangat penting dalam meningkatkan kemajuan daerah,” tambahnya.
Acara halal bil halal tersebut juga di isi dengan tausyiah yang disampaikan oleh KH Murjadi selaku pengasuh Majelis Ta’lim Sabilal Muhtadi Desa Andang Kecamatan Haruyan. Ia menyampaikan, barang siapa yang suka melaksanakan ibadah puasa, baik puasa wajib maupun sunnah, maka akan menjadi insan yang taqwa. AdvHumHST