BANJARMASIN, metro7.co.id – Sempat pada hari sebelumnya kasus baru covid-19 di banua naik sebanyak 102 kasus, kali ini virus berbahaya di dunia ini kembali menjangkiti 34 orang yang berasal dari 7 daerah.

Sebaran kasus baru ini berasal dari kota Banjarmasin 14 orang, Banjarbaru 7 orang, Tanah Laut 5 orang, Kotabaru 4 orang, Hulu Sungai Selatan 2 orang, Batola dan Hulu Sungai Tengah masing masing 1 orang.

Dengan penambahan kasus baru ini, secara keseluruhan warga Kalsel yang terpapar menjadi 35.233 orang sementara ada 636 lainnya masih menjalani perawatan.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kalsel, Kumat (11/6/20201) mengkonfirmasi, selain kasus baru, pasien covid-19 yang dilaporkan sembuh juga ada penambahan sebanyak 35 orang yang berasal dari 8 temat karantina di berbagai daerah.

Jumah yang sembuh sejak kasus ini muncul maret tahun lalu sudah mencapai 33.556 orang.

Pasien covid-19 yang dilaporkan meninggal dunia tidak ada penambahan, tetap berjumlah 1.041.

Seiring dengan masih bertambahnya warga yang terinfeksi virus corona, masyarakat diingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan.

Disiplin memakai masker, rajin mencuci tangan memakai sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi aktivitas diluar rumah. ***