KOTABARU, metro7.co.id – Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 48 tahun 2020, di Kotabaru berlangsung di Gedung Paris Barantai. Kegiatan ini mengangkat tema “Gerakan PKK untuk Indonesia Maju”.

Pada momen ini dilaunching Majalah Kiprah PKK Kotabaru yang turut membangun Bumi Saijaan Periode 2016-2020.

Ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati H Sayed Jafar didampingi Ketua TP PKK Hj Fatma Idiana Sayed Jafar.

Selanjutnya dilaksanakan Kesatuan pemotongan tumpeng oleh Ketua Tim Penggerak PKK didampingi bupati seserta ketua DWP Kotabaru dan Forkopimda.

Acara juga dihadiri seluruh Kader PKK se Kabupaten Kotabaru, kepala satuan perangkat kerja daerah, camat serta tamu undangan.

Ketua Tim Penggerak PKK Kotabaru Fatma Idiana mengatakan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 48 tahun 2020 adalah sebagai momentum bagi semua untuk meningkatkan pemahaman tentang program dan kegiatan PKK dalam rangka memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga serta melahirkan keterampilan dan kreatifitas yang tinggi dari para kader sehingga masyarakat dapat lebih berdaya dan maju.

Menurut Fatma peringatan ini hendaknya bukan hanya sekedar acara seremonial semata, tetapi harus menimbulkan gelora yang membawa semangat baru dan energi baru pada setiap gerakan PKK, agar terus dapat melaksanakan tugas dan fungsinya.

“Semoga kegiatan ini bukan seremonial semata, tapi harus membawa semangat baru dalam upaya untuk mensejahterakan dan memberdayakan keluarga di Kabupaten Kotabaru,” ujar Fatma.

Adapun Bupati Sayed Jafar menyampaikan ucapan selamat dan mengapresiasi pada peringatan HKG ke 48.

“Dalam momentum ini untuk melakukan referensi sekaligus menguatkan sikap untuk meningkatkan kapasitas Tim Penggerak PKK bagi masyarakat di tengah pandemi covid,” ucap bupati. ***