KOTABARU– Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kotabaru melakukan pembinaan Peningkatan Peranan Wanita Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) dan Kecamatan Sayang Ibu (KSI) di Desa Pantai, Kecamatan Kelumpang Selatan, Selasa (19/2/2019).

Ketua TP-PKK Kotabaru Fatma Idiana Sayed Jafar mengungkapkan bahwa dalam kegiatan tersebut, mereka menyampaikan beberapa persiapan yang harus dilakukan Desa Pantai untuk mengikuti lomba P2WKSS dan KSI September mendatang.

” Lomba nanti, bukan hanya PKK kabupaten yang akan terlibat, tetapi PKK kecamatan juga harus turut aktif, segala sesuatu yang dibutuhkan bisa disiapkan,” ujar Fatma Idiana.

Camat Kelumpang Selatan, Siti Sarah berharap TP-PKK Kabupaten bisa memberikan bimbingan terkait persiapan lomba P2WKSS nanti.

“Dengan adanya dukungan dari pemerintah daerah, maka kesiapan desa dalam pelaksanaanya nanti berjalan dengan baik,” ujarnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kotabaru Fatannor berharap, pada lomba P2WKSS nanti Desa Pantai bisa mendapatkan hasil yang memuaskan, dan bisa menjadi contoh desa-desa lainnya di wilayah Bumi Saijaan. (metro7/syn/hum)