BANJARBARU – Dua desa di Kecamatan Kelumpang Selatan, Kotabaru menyabet dua penghargaan, yaitu penghargaan Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat (P2WKSS) untuk Desa Pantai dan penghargaan Kecamatan Sayang Ibu (KSI) untuk Desa Sangking Baru.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar, saat menghadiri acara seminar Peringatan Hari Ibu ke 91, di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarbaru, Jum’at (13/12/2019).

Menurut Hj Fatma Idiana, penghargaan ini merupakan hasil dari kerja keras bersama antara Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, PKK Kabupaten, Kecamatan dan juga masyarakat dalam membangun Kabupaten Kotabaru melalui program P2WKSS dan KSI.

“Alhamdulillah, ini merupakan penghargaan yang ke 3 kalinya diterima secara berturut turut dari tahun 2017, 2018 dan sekarang, serta menjadi kado terindah untuk Kotabaru pada Peringatan Hari Ibu ke 91,” tukasnya.

Program ini, kata Fatma akan terus dikembangkan di setiap desa dan juga kecamatan yang ada di Kotabaru hingga merata.

Program ini lanjut Fatma merupakan salah satu upaya dari pemerintah untuk dapat mengembangkan sumber daya manusia dan sumber daya alam serta lingkungan demi mewujudkan keluarga yang sehat dengan perempuan sebagai penggeraknya.

“Kita akan terus melakukan pembinaan bersama PKK Kecamatan dan masyarakat untuk mewujudkan ini,” ungkapnya.

Perlu diketahui, pada tahun 2020, tim penggerak PKK Kotabaru akan melakukan pembinaan P2WKSS dan KSI kepada Desa Batuah, Kecamatan Pamukan Barat. (syn/rel).