BANJARMASIN, metro7.co.id – Sama pada hari sebelumnya, pasien covid-19 yang dilaporkan sembuh lebih banyak daripada kasus baru, sepanjang Selasa (14/9/2021) dilaporkan ada 231 warga banua yang sudah dinyatakan terbebas dari virus berbahaya ini.

 

Dengan demikian secara keseluruhan warga yang sudah sembuh semenjak Maret tahun lalu mencapai 64.224 orang, sementara masih ada 1.921 lainnya masih menjalani perawatan di rumah sakit maupun tempat karantina.

 

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kalsel mencatat, kasus baru dilaporkan ada sebanyak 87 yang terpapar.

 

Sebaran kasus baru ini berasal dari Banjarmasin 12 orang, Tanah Bumbu 11 orang, Banjarbaru 10 orang, Kotabaru 9 orang, HST juga 9 orang, Batola 7 orang, Tanah Laut 6 orang, Banjar juga 6 orang, Tapin 4 orang, HSS 4 orang, Tabalong juga 4 orang, Balangan 3 orang dan HSU 2 orang.

 

Total warga kalsel yang terpapar mencapai 68.446 orang.

 

Pasien covid-19 yang dilaporkan meninggal dunia bertambah 11 orang, dari Banjarmasin 8 orang, Tanah Bumbu 2 orang dan HSS 1 orang.

 

Jumlah keseluruhan warga kalsel yang meninggal menjadi 2.301 orang.

 

Seiring dengan terus bertambahnya korban paparan covid-19 ini, masyarakat dihimbau untuk selalu mematuhi dan memberlakukan protokol kesehatan kapanpun dan dimanapun berada.

 

Protokol kesehatan antara lain, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, rajin mencuci tangan, dan yang tidak kalah pentingnya adalah mengikuti program vaksinasi yang terus dilaksanakan oleh pemerintah maupun swasta.