KOTABARU – Untuk menyukseskan sensus penduduk tahun 2020, BPS Kotabaru membuka Stand di Siring Laut. Minggu (15/3/20).

Pantauan di lokasi nampak pengunjung Siring Laut mayoritas beraktifitas olahraga pagi menghampiri stand.

Kemudian petugas memberikan sosialisasi sensus penduduk secara online dan membagikan souvenir bagi masyarakat yang berkunjung ke stand.

Kebanyakan masyarakat ingin mendapatkan informasi lebih lanjut terkait sensus penduduk online tahun 2020, sekaligus ingin menukarkan pengisian data yang sudah mereka lakukan kepada petugas untuk mendapatkan berbagai souvenir yang sudah disediakan panitia.

“Sensus penduduk online ini penting, kita mengajak semua yang hadir disini untuk sama-sama menyukseskan sensus penduduk tahun 2020, menggunakan data base Disdukcapil demi terwujudnya satu data kependudukan Indonesia,” kata Khairi Kholisin, Kasubag Tata Usaha BPS Kotabaru.

Madona Simatupang Statistisi Ahli Pertama BPS Kotabaru mengatakan sensus penduduk online sedianya dimulai pada tanggal 15 Februari – 31 Maret 2020. Kemudian dilanjutkan dengan sensus penduduk door to door pada bulan Juli – Agustus 2020.

Di stand BPS Kotabaru ini masyarakat yang sudah mengisi data sensus penduduk online, bisa menukarkan pengisian datanya kepada petugas untuk mendapatkan berbagai macam souvenir seperti payung, gelas, buku, kalender dan sebagainya.

Ini dilakukan untuk menarik minat masyarakat sekaligus untuk bisa memahami tata cara sensus penduduk online.

Sebelumnya Kepala Badan Pusat Statistik Kotabaru Toyib Nasikun beserta jajaranya dan Sekda Said Akhmad sudah melakukan sosialisasi mengenai sensus penduduk online 2020 ini kepada semua pihak terkait agar melakukan kerjasama demi terwujudnya satu data kependudukan Indonesia. (metro7/syn/rel).