KOTABARU, metro7.co.id – Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru terpilih, Sayed Jafar dan Andi Rudi Latif, hari ini dilantik. Kalangan legislatif Kotabaru menyambut gembira atas pelantikan keduanya di Banjarmasin.

Ketua DPRD Kotabaru memastikan DPRD Kotabaru bersinergi dalam membangun Kotabaru.

“DPRD adalah salah satu unsur penyelenggara pemerintah daerah dalam hal ini tentu akan bersinergi dalam memajukan dan membangun Kabupaten Kotabaru, sesuai tupoksi yang ada di DPRD,” ujar Syairi Mukhlis, Senin (26/4).

Ia mengatakan pihak DPRD selaku fungsi pengawasan akan mengawal kebijakan pemerintah. Tentunya juga kata dia yang akan dilakukan bupati terpilih sesuai visi-misi yang dituangkan dalam RPJMD.

“Harapan kami pembangunan di sini setelah dilantik tentu harus akselarasi percepatan, dimana masa pandemi banyak hal-hal yang ditindaklanjuti,” ujarnya.

Terutama lanjut Syairi, di dalam peningkatan ekonomi harus segera di push lagi, bagaimana masyarakat kita bisa tumbuh lagi ekonominya.

“Kemudian infrastruktur hari ini juga bagaimana, dan ini harus tetap digenjot,” tambahnya

Ia menegaskan, selaku budgeting dan legislasi, dewan Kotabaru akan mengawal kebijakan-kebijakan terkait pembangunan di Kotabaru kedepannya.

“Kami sebagai budgeting, dan legislasi akan mengawal ini, terkait kebijakan-kebijakan pembangunan di Kabupaten Kotabaru yang mengacu kepada kesejahteraan masyarakat tentu kami akan back up sepenuhnya,” tandasnya. ***