KOTABARU – Meski cuaca tidak bersahabat, Gowes bareng Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al Idrus tetap meriah.

Ratusan pegowes tampak antusias mengikuti gowes yang dilepas langsung Bupati di garis start depan Kantor Bupati Kotabaru, Sabtu (27/4/2019).

Bupati H Sayed Jafar, mengatakan kegiatan ini bertujuan dalam rangka memeriahkan momen Hari Jadi Kotabaru ke 69, dan juga bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga bersepeda yang sangat bagus untuk kesehatan.

Selain itu juga melalui kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi dan sosialisasi antara pejabat pemerintahan dengan masyarakat Kotabaru serta beberapa komunitas sepeda di Kotabaru.

Ketua Panitia Pelaksana, Latifu mengatakan untuk rute jalur Gowes Bareng ini, start Siring Laut depan halaman kantor bupati H Agussalim, Pangeran Diponegoro, Polres Kotabaru, Pangeran Hidayat, Veteran, H Hasan Basri, terus masuk ke Jalan Hidayah, kemudian masuk ke Perumnas Semayap, Blok D, tembus ke Jalan Nusa Indah, nanti keluar di Jalan H. Hasan basri (SMPN 1 Kotabaru).

Terus ke kiri masuk ke Perikanan lanjut sampai higa gunung dan Finish ke Halaman Taman Siring Laut.

“Kegiatan ini diinisiasi oleh Bupati bersama Pemkab Kotabaru dan stakeholder, acara juga dimajukan sehubungan Hari Jadi Kabupaten Kotabaru bertepatan bulan Ramadhan 1440H, hari ini untuk sepeda dan besok trail game di Sirkuit Pantai Gedambaan Kotabaru,” ucap Latifu.

Ia mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung acara.

“Kedepannya komunitas sepeda yang ada di Kotabaru bersama ISSI Kalsel akan mengadakan event MTB XC Fun dan XC Race selama 2 hari, yang diikuti peserta dari pulau kalimantan dan jawa,” tukasnya. (metro7/syn).